Download Software untuk Kontraktor Gratis, software menghitung RAB proyek rumah tinggal, bangunan, listrik, furniture lebih mudah dari Excel

Aplikasi Hitung RAB Bangunan Microsoft Excel

Membuat bangunan yang kokoh, berkualitas dan dengan biaya yang tidak begitu besar adalah harapan semua perusahaan kontraktor. Jika perhitungan biaya yang telah direncanakan tersebut sesuai dengan harapan dan tidak mengalami pembengkakan maka perusahaan kontraktor bisa mendapatkan keuntungan yang maksimal. Untuk itu kontraktor bisa mengunakan software kontraktor atau aplikasi hiung RAB microsoft excel. Aplikasi hitung RAB bangunan yang menggunakan microsoft excel ini sangat membantu bagi perusahaan kontraktor untuk membuat RAB sederhana. RAB tentu sangat penting bagi perusahaan karena tanpa RAB perusahaan tidak akan bisa membuat proyeknya menjadi maksimal.

Bagaimana penyusunan RAB dengan Software kontraktor Beeaccounting ?


RAB atau Rencana Anggaran Biaya ini merupakan suatu perhitungan berapa besar anggaran yang dibutuhkan perusahaan kontraktor untuk membuat bangunan atau gedung. Perusahaan kontraktor yang professional akan membaut RAB sebelum memulai membangun gedung atau bangunan lain yang diharapkan kliennya. Pada beberapa kasus yang sering terjadi, pembangunan rumah banyak yang mengalami kegagalan, hal ini karena orang-orang tersebut memilih kontraktor yang tidak berpengalaman dan tidak bertanggung wajab. Untuk itu, sebagia kontraktor yang professional maka Anda bisa memulai proyek dengan membuat RAB yang tepat. Penyusunan RAB ini bisa dilakukan dengan mudah menggunakan software kontraktor. Aplikasi microsoft excel untuk perhitungan RAB ini bisa membantu kontraktor dalam penyusunan RAB dengan tepat,cepat dan mudah.

Seringkali pembangunan gedung atau rumah gagal ditengah jalan karena penyusunan RAB yang kurang tepat atau bahkan salah total. Sebelum pembangunan dimulai maka RAB harus disususn dengan benar. Kontraktor yang memborong bangunan atau rumah sekalipun kecil tetap harus direncanakan berapa biaya yang dibutuhkan dalam pembangunan atau renovasi hingga bangunan tersebut jadi. Perencanaan tersebut juga menggambarkan secara spesifik bangunan atua rumah yang akan dikerjakan dengan biaya yang tepat. Melalui software kontraktor RAB microsoft excel tersebut kontraktor lebih mudah dalam perencanaan dan perhitungan semua biaya yang dibutuhkan dalam proyeknya. RAB digunakan sebagai patokan kontraktor untuk melakukan negosiasi harga dengan kliennya. Dengan RAB ini kontraktor bisa memperhitungkan berapa biaya yang dibutuhkan dan berapa laba yang diharapkan masing-masing proyek.

Penyusunan RAB oleh kontraktor menggunakan software harus bisa dipertanggung jawabkan. Pertanggung jawaban tersebut meliputi tanggung jawab kontraktor secara kualitas konstruksi. Jadi konstruksi bangunan yang dibuat sesuai dengan RAB tersebut harus baik dan tidak merugikan kliennya. RAB dibuat menggunakan analisa harga satuan pekerjaan kosntruksi SNI maupun diperhitungkan dengan volume pekerjaan berdasarkan desain bangunan yang lengkap. Kontraktor bisa membuat RAB dengan mudah, cepat dan tepat,hal ini didukung oleh software yang merupakan aplikasi hitung RAB microsoft excel. Microsoft excel mudah dioperasikan dan cukup sederhana sehingga bagi pemula software kontraktor ini tidak akan menyulitkan.

Menghitung RAB Bangunan dengan Microsoft Excel Software
Menghitung RAB bangunan dengan Microsoft Excel


Keunggulan menggunakan aplikasi hitung RAB miscrosoft excel selain sederhana, aplikasi ini juga membantu kontraktor agar mendapatkan kepercayaan lebih dari kliennya, Jika pengerjaan RAB saja dikerjakan dengan cepat dan mudah maka klien akan semakin percaya bahwa proyek yang diberikannya pada kontraktor akan dijalankan dengan baik. Begitu pentingnya RAB dalam pembangunan gedung, rumah atau bangunan sipil lainnya sehingga hampir semua perusahaan kontraktor menggunakan aplikasi microsoft excel untuk menghitung RAB yang tepat dan akurat. Perhitungan anggaran biaya memang harus benar, jika terjadi kesalahan maka akan menimbulkan permasalahan saat bangunan tersebut dikerjakan. Perencanaan bangunan yang tepat bisa memudahkan kontraktor dalam mengerjakan ssemua proyeknya dengan baik. Penggunaan aplikasi atau software kontraktor sangat membantu perusahaan kontraktor untuk hasil bangunan yang tepat.

Aplikasi Hitung RAB Bangunan Microsoft Excel Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Santoso

1 comments:

Note: Only a member of this blog may post a comment.